BAHAYA MENGERINGKAN RAMBUT DENGAN HANDUK ABAL ABAL

Anda mungkin sudah tahu efek negative dari menggunakan pengering rambut yang panas untuk mengeringkan rambut. Padahal ada yang lebih berbahaya, yaitu mengeringkan rambut dengan handuk.

Berdasarkan beberapa pendapat penata rambut terkenal di dunia seperti stylist Monet Everett bahwa mengeringkan rambut anda dengan handuk bisa berpengaruh terhadap kualitas rambut bahkan bisa menyebabkan kerusakan yang sangat serius.

Handuk sangat tidak baik bagi rambut Anda karena Kain handuk yang berstruktur kasar dapat merusak rambut! Demikian kesimpulan dari Monet Everett, yang sangat lama berpengalaman di bidang penataan rambut bagi banyak bintang Hollywood.

Biasanya setelah mandi dan keramas, rambut akan di bungkus dengan handuk yang terlalu kencang yang jelas berkonsekwensi buruk.  Efek buruk ini, tidak akan terjadi secara langsung, tapi dalam jangka panjang. rambut anda akan “tersiksa”.

Monet Everett mengatakan bahwa mengeringkan rambut dengan handuk bisa membuat rambut menjadi kusut, serta membahayakan keutuhan batang rambut, yang akhirnya akan merusak kondisi rambut.

Cara pengeringan rambut ini berbahaya terutama bagi mereka yang berambut kering dan sulit diatur. Jika Anda mengeringkan rambut dengan handuk sepanjang hidup Anda, seyogyanya segera ubah kebiasaan itu.

Pertanyaannya, bagaimana seharusnya cara mengeringkan rambut jika tak boleh menggunakam handuk? Pertama, Monet Everett merekomendasikan agar Anda memilih perawatan rambut yang tepat. Jika rambut Anda berwarna, gunakan sampo dan kondisioner untuk rambut berwarna.

Bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan tidak kuat ( lemah ), gunakanlah produk yang bias memperbaikinya ( menambah kelebatan rambut ).

Hal kedua dan justru ini sangat relevant dengan masalah pengeringan rambut dengan handuk yaitu rekomendasi dari Everett sebagai ahli  penata rambut yang memahami kecantikan dan kesehatan rambut, untuk menggunakan sorban handuk Microfiber ( Hair Turban ) atau handuk microfiber khusus untuk pengeringan. Ini adalah cara terbaik untuk  menyerap kelembaban dari rambut dengan lembut dan membuatnya lebih mudah diatur. Handuk yang terbuat dari microfiber dapat menyerap air sampai mengeringkan ke kulit kepala dengan cepat, sehingga rmabut anda tidak terlalu lama dalam keadaan terbungkus.

Dengan menggunakan kain berbahan microfiber, Kita tidak harus menggosok rambut dengan kain berulang kali. Cukup bungkus rambut dengan sorban ( hair turban ) atau handuk microfiber khusus untuk mengeringkan rambut, dan itu akan kering sendiri. ( Mipacko ).

 

Berikut produk produk yang cocok dengan kebutuhan pengeringan rambut

Handuk Rambut

Hair Turban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *