MENGAPA MICROFIBER ECO FRIENDLY ( RAMAH LINGKUNGAN )

Perlindungan lingkungan telah menjadi salah satu masalah terbesar masyarakat modern. Meskipun sangat kompleks, pemahaman kita tentang mekanisme lingkungan dan iklim telah meningkat. Oleh karena itu kita menyadari bahwa kecuali bersedia untuk mengalami bencana yang disebabkan oleh ulah kita sendiri. Kita tidak dapat mempertahankan lagi cara hidup kita yang telah diadopsi di sebagian besar negara-negara maju selama abad ke-20.

Untuk sebagian besar pekerjaan pembersih rumah tangga, microfiber memungkinkan untuk menyingkirkan produk pembersih, memotong polusi yang melekat pada mereka.

Pemahaman sikap secara individual, mengadopsi  attitude yang lebih ramah lingkungan, telah menjadi masalah tanggung jawab terhadap generasi berikutnya, dan juga penghormatan terhadap kehidupan ekosistem alami. Saat ini Green Tech / Teknologi hijau telah tersedia di berbagai bidang, seperti industri mobil atau dalam konstruksi, dengan tujuan untuk menggantikan yang dulunya lebih berpolusi dengan yang lebih sehat atau yang lebih ramah lingkungan. Selain mencari metode produksi pembersih untuk teknologi tersebut, kadang perubahan yang mereka timbulkan memiliki dampak lingkungan yang kuat. Misalnya, mobil hijau bisa terdiri dari komponen yang biodegradable atau yang dapat didaur ulang, sehingga akan membuat produksi mengurangl polusi dan dalam waktu yang sama, memiliki mesin yang mengkonsumsi bahan bakar yang rendah polusi.

Produksi kapas secara intensif, yang sebagian besar digunakan untuk alat pel, dapat menimbulkan ancaman terhadap lingkungan, karena pengunaan air yang berlebih dan bahan kimia yang dicampur untuk membasmi kuman. Oleh karena itu kita ikut berpartisipasi dalam produksi metode kebersihan yang ramah lingkungan.

Microfiber telah menciptakan sebuah revolusi kecil di dunia kebersihan, dampaknya, selain penghematan tenaga kerja dan ramah lingkungan. Microfiber tekstil yang dirancang untuk membersihkan secara efisien yang luar biasa. Yang memungkinkan pembersihan pada skala mikroskopis. Jadi, menurut tes , menggunakan bahan microfiber untuk membersihkan bebagai permukaan dapat mengurangi jumlah bakteri sampai dengan 99 % sedangkan bahan pembersih konvensional mengurangi angka ini hanya sebesar 33 %. Selain itu, alat pembersih microfiber memiliki kemampuan untuk menyerap lemak dan bersifat elektrostatik. Mereka memiliki kekuatan unutk menarik debu secara kuat, sehingga membuat pembesih yang lain tidak berguna.

 

Mengapa Kain Microfiber Begitu Efektif

Mengapa Kain Microfiber Begitu Efektif

Serat Halus

Microfiber menembus permukaan lebih dalam sehingga dapat membersihkan lebih banyak kotoran dan lemak dan dapat menyapu area 40 kali lebih besar daripada kain biasa.

Gesekan serat dengan kotoran menciptakan elektrik statis, seperti magnet , polyester dan nylon yang mempunyai daya positif menarik debu, kotoran, fungi bahkan ke tingkat yang lebih kecil seperti bakteri di sisi negatif sehingga sedikit atau tidak usah menggunakan bahan kimia dan ini membuat lingkungan aman.

 

1.1 Perbandingan Rambut manusia dan serat microfiber

 

1.2 Perbandingan Microfiber dan serat textile lain

Daya Kapiler

Hal ini tercipta dari jutaan serat yang tidak rata yang tercipta selama proses “splitting” sehingga membuat produk dapat menyerap cairan sangat baik ( tujuh kali lipat dari berat kainnya sendiri ).

Ketika digunakan dalam keadaan basah , serat yang sangat halus tersebut menciptakan daya kapiler, membuat daya serap dan menahan cairan atau butiran debu kotor dari permukaan masuk ke dalam serat pada kain. Walaupun mungkin ukuran produk ukurannya sama namun area permukaan aktual microfiber lebih besar.

 

1.3 Serat Microfiber

Oleh karena microfiber begitu lembut, permukaan daripada produk meningkat dan area untuk menyimpan kotoran dan lemak melalui daya kapiler melebih daripada produk tradisional.

Dengan efek kapiler, penyedotan kotoran / cairan dari permukaan akan ditahan di dalam serat dan hanya beberapa waktu partikel tersebut di keluarkan lagi ke permukaan kain, hanya memerlukan beberapa detik untuk melakukan evavorasi.

Bentuk dari celah microfiber ini memungkinkan untuk menarik dan menyerap kotoran dan mikro partikel, membuat kain bisa membersihkan dan mengkilapkan dalam waktu bersamaan , mengurangi kebutuhan akan bahan pembersih kimia.

Oleh karena itu, hanya dibutuhkan air sebagai deterjen untuk membersihkan berbagai permukaan. Semua keuntungan ini membuat produk microfiber bertahan lama, melebihi perbedaaan biaya dengan kain katun dan katun mop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *