TIPS MENJAGA KEBERSIHAN HANDUK MANDI

Tips Menjaga Kebersihan Handuk Mandi

Tips Menjaga Kebersihan Handuk Mandi merupakan salah satu aktivitas wajib manusia. Dengan mandi setiap hari, Anda akan tetap miliki kulit tubuh yang sehat, bersih, dan segar. Tapi, mandi saja tidak cukup. Anda juga harus menjaga kebersihan elemen pendukungnya seperti menjaga kebersihan handuk mandi.

Berikut ini ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kebersihan handuk mandi.

Mencuci Handuk Baru Misalkan saja, Anda membeli handuk microfiber baru. Walaupun handuk ini adalah handuk baru, tetapi tidak ada salahnya untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum digunakan. Caranya pun sama dengan cara mencuci handuk pada umumnya. Siapkan air hangat dan detergen kemudian rendam handuk baru tersebut pada campuran air hangat dan detergen tersebut. Rendam selama beberapa menit kemudian cuci hingga bersih. Setelah bersih, jemur handuk baru dan pastikan benar-benar kering.

Tujuan pencucian pada handuk baru adalah untuk menghilangkan zat kimia dan kuman yang masih menempel. Dengan begitu, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan handuk tersebut karena sudah bersih. Kulit Anda pun akan terhindar dari risiko penyakit kulit. Menjemur Handuk Menjemur handuk tidak hanya dilakukan saat selesai dicuci saja. Justru Anda harus menjemur handuk tersebut kapanpun setelah menggunakannya. Apapun jenis handuknya baik handuk microfiber ataupun handuk olahraga, Anda tetap harus menjemurnya setelah selesai. Hal ini karena setelah digunakan, handuk dalam keadaan basah dan lembab. Jika dibiarkan tanpa dijemur, maka handuk tersebut akan dijadikan sarang jamur. Jika sampai jamur tersebut menempel pada kulit, maka Anda pun akan terserang penyakit kulit. Saat menjemur, pastikan posisi handuk terbuka seluruhnya sehingga semua bagian handuk bisa kering. Ada baiknya pula menggantung handuk mandi di luar kamar mandi terutama saat harus menjemur handuk di sore atau malam hari. Mencuci Secara Berkala Tidak hanya handuk mandi baru yang harus dicuci tetapi handuk lama pun juga harus dicuci.

Cucilah handuk secara berkala. Waktu yang tepat untuk mencuci handuk adalah setidaknya seminggu sekali. Dengan mencuci secara berkala, handuk akan terhindar dari jamur yang akan membahayakan kulit Anda.Mencuci Secara Terpisah Ada baiknya mencuci handuk dan pakaian secara terpisah. Justru dengan memisahkan seperti ini, handuk akan lebih cepat bersih. Selain itu kotoran tidak akan berbaur. Semoga setelah mengetahui cara membersihkan handuk di atas, maka Anda pun bisa menggunakan handuk dengan nyaman dan terhindar dari penyakit kulit.

Handuk microfiber bisa dijadikan pilihan karena bahannya yang kuat, halus, dan tidak menimbulkan alergi. Handuk microfiber juga lebih bervariasi macamnya. Contohnya,

jika Anda lebih nyaman keluar kamar mandi dengan menggunakan handuk, maka pakai saja handuk baju. Selain itu, handuk jenis ini juga lebih menarik dari segi warna. Karena itu, handuk microfiber sangat cocok untuk handuk souvenir, handuk hotel, ataupun handuk sauna termasuk lap microfiber. Intinya, handuk jenis ini juga bisa menunjang bisnis Anda. Yang menarik lagi, harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Harga handuk microfiber bervariasi mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 250.000. Harga tersebut tergantung dari jenis handuk yang Anda inginkan. Misalnya saja, Anda suka dengan handuk baju, maka Anda bisa memilihnya dalam beberapa variasi. Desainnya pun modern dan tentu saja tidak seperti handuk pada umumnya. Selain handuk untuk tubuh, Anda pun juga bisa membeli handuk microfiber khusus untuk rambut. Karena banyak pilihan tersebut, handuk microfiber juga didesain untuk siapa saja baik anak-anak, muda, dan tua. Handuk microfiber memang tersedia untuk anak-anak, pria dan wanita.

Handuk ini juga sudah tersedia dan mudah dicari. Untuk pembelian secara online, Anda bisa mengunjungi www.Microfiber.co.id. Toko online ini menyediakan berbagai produk handuk microfiber sesuai kebutuhan dan kesukaan Anda. Dengan hadirnya handuk microfiber, maka secara tidak langsung Anda pun ikut menjaga kesehatan kulit dari jamur dan penyakit kulit lainnya. Kalaupun tidak digunakan untuk mandi atau olahraga, digunakan sebagai souvenir pun cukup menarik, bukan? Dipadukan dengan cara membersihkan yang benar, tentu hidup Anda dan keluarga akan semakin sehat dan segar serta bebas dari penyakit kulit akibat jamur yang menempel pada handuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *